Senin, 17 Oktober 2016

ME TIME ( Menjadi Cinderella Beberapa Jam )




Hellooww…absen beberapa hari untuk post tulisan…aduhh penyakit lama dateng kembali… :D
Iyaa kadang udah banyak banget yang mau di tulis…udah “ngerundel” dikepala…tapi susah nyaaaa untuk di tulis. :(

Ok…saya mau cerita tentang Me Time saya di weekend kemarin…  

Jadi, weekend kemarin saya dan mama-mama kece (teman di sekolah nya kakak ikram) janjian untuk menghabiskan waktu bareng-bareng. Makan, ngobrol, nonton dan lanjut karaoke an. Sebenernya sich tujuannya pingin refreshing dari kegiatan rutin kita nama kerennya sebut saja ME TIME…:D. 
narsis seperti ABG
Refresh dari kegiatan ibu rumah tangga, mengurus rumah, dapur, anak-anak dan suami sampai dengan peran sebagai ojek/supir pribadi hihihii antar jemput anak sekolah :D. maklum kita nggak ada si mbak yang bantu. Jadi…semua dilakukan sendiri…. Sebut saja Ijah…halllaahh…apa ini…. :D ok lanjut …. !

Kemarin itu…bener-bener kita libur dulu dari peran ibu :). Menikmati waktu untuk diri sendiri, bertemu dengan teman-teman, ngobrol dari A sampai Z tanpa ada gangguan yang biasa kita hadapi seperti tiba-tiba sang buah hati mau pipis, pup, makan berantakan, lari sana sini, makanan tumpah, baju basah dll….hehehehe… 
yang penting joget..suara nomor 2 :p
eitss tapi jangan di anggap kita keberatan lho ya dengan peran itu….nggak sama sekali. Cumaaa… kadang kita memang butuh waktu untuk “refresh hati “ supaya nggak jenuh. Gelas aja kalau diisi terus luber hehehhee….  

Dulu, ketika saya masih jadi karyawati, yang kerja dari senin-jumat, jam delapan pagi sampai jam setengah enam sore, dan baru sampai rumah jam delapan malam… uhhh lamanya di jalan.. :p, sama sekali nggak kepikiran Me Time. Ketika itu….saya anggap Me time saya adalah bersama anak dan suami…. Olahraga bareng, pergi ke mall, piknik ke hutan…atau bahkan nonton TV dirumah…asalkan bareng-bareng dengan anak dan suami. Saya sama sekali nggak kepikiran lho yang namanya pergi sama teman-teman dan nggak bawa anak. Saya selalu mikir, apa sich enaknya jalan nggak bareng anak-anak…sabtu minggu adalah hari keluarga… hihihii…

Bahkan dulu, pernah diajak pergi sama teman segeng saat masa sekolah…. Salah satu dari mereka bilang “anggap saja ini Me Time lo”!. duuhh nggak sependapat banget dengan dia… menurut saya, sekarang beda dengan jaman dulu yang masih single, sekarang nggak bisa dong kita kesana kemari tanpa anak, nggak tega rasanya… apa nggak ada rasa bersalah tuch nikmati waktu sendirian… seakan nggak punya hati amat sich. “ibu macam apa itu” sudah menikah dan punya anak koq masih pingin hura-hura sendiri….  :D. Sok tahunya saya…. :D

Pokoknya dulu mikirnya sabtu – minggu adalah hari keluarga…dan saya happy…!! 

Akhirnya saya memutuskan berhenti bekerja dan menjalani peran 100% sebagai ibu di rumah. Waktu 24 jam 30 hari melakukan kegiatan yang sama dari melek mata sampai tutup mata dan melek lagi…hehehhe…

1 sampai 3  bulan pertama aman…lagi seneng-senengnya dengan peran baru…. 

Bulan ke 4,6,8 berjalan…mulai menerima…

9 bulan dst….sampai 1 tahun…. Aaarrgggghhh ingin ku teriak…. Wkwkwkkw.. lebay nya. :D.

Ternyata ya… Me Time itu memang perlu juga, menarik diri dari keseharian kita sebentar saja…nggak mikirin masalah anak dulu, rumah, suami dan melakukan hal-hal yang diluar kebiasaan kita dan mendatangkan kebahagiaan pastinya… 

Kenapa dulu saya nggak butuh Me Time ya?? ..iya lah..dulu saya kerja, pagi-pagi berangkat, ketemu temen di bus bisa ngobrol ber hahahihi…sampai kantor…walau banyak kerjaan tapi masih bisa haha hihi…ngobrol sana sini...waktu istirahat siang…jalan keluar sama teman-teman ketawa ketiwi… pulang, sampai rumah sudah malam….ketemu sama anak2… happy…ada rasa kangen seharian nggak ketemu, denger cerita seharian mereka…tapi nggak menghadapi susahnya anak ini dibangunin, susahnya disuruh mandi, berisiknya kalau lagi rebutan mainan, anak-anak minta di temenin main tapi makan malam belum siap…. rumah masih berantakan dll :p. iya…dulu saya nggak merasakan itu…dulu semua masih bisa dihandle..sudah terstruktur sesuai dengan jadwal….sudah tersusun rapi. 

Sekarang…. to do list yang sudah di buat cantik pun sering hanya jadi pajangan yang ditempel di pintu kulkas…. Kenapa? Karena banyak yang diluar rencana, banyak yang nggak bisa diprediksi…. Misal : anak susah dibangunin sekolah…, tiba-tiba pagi-pagi gas habis dan belum ada warung yang buka… beresin ini dan itu yang kadang harus diakukan bersamaan… belum lagi teriakan dan tangisan si kecil yang rebutan sesuatu di pagi hari…. Aaaarrgghh…ramenya rumah ku di pagi hari….pokoknya 2 anak seperti punya 10 :D.

Pasti mempegnaruhi banget sama emosi diri. Training-trainig tentang parenting yang pernah saya ikutin pun nggak mempan….komunikasi asik dengan anak, komunikasi dengan suami terus terang jadi terganggu. Biasanya kalau udah kejadian drama pagi-pagi…bisa segalanya terjadi, marah, nangis, semua kena akibatnya…muka ditekuk…dan bibir pun bisa seperti hidungnya si pinokio…sampai nggak bisa berbuat apa-apa dan hanya diam seakan tidak mendengar apapun… lelah? Sangat…apalagi harus menahan emosi…itu sangat lelah….

Mungkin sebagian Anda yang membaca (GR aja banyak yang baca :P) ada yang komen dalam hati kalau ini mah “time management” nya aja yang berantakan….. ya terserahlah ya…. Saya hanya menulis berdasarkan dengan apa yang saya rasakan…mungkin time management saya berantakan….tapi saya apalah saya…. :P

Jadi sebenernya menikmati nggak sich peran jadi sang Full mom at home? Iya…menikmati lah…tapi kembali lagi…saya juga manusia biasa yang punya emosi, punya mangkok kesabaran yang lebih kecil dari mangkok bakso… :p. Punya rasa lelah, capek seperti yang lainnya….seperti karyawan yang mendapat hak cuti 12 hari selama 1 tahun misalnya, seperti para pekerja yang punya waktu libur sabtu dan minggu…dimana di hari itu mereka tidak melakukan pekerjaan kantor…. Senangnyaa….:D

Saya atau mungkin kami para mama-mama kece itu juga butuh “libur” untuk mengganti energi negatif kita menjadi positif kembali…. Nggak harus tiap bulan…hehehe kalau diijinin sich nggak papa hihihii….tapi mungkin cukup dengan 3 bulan sekali aja… menjadi “Cinderella” dan setelah itu…sebelum jam berdetak 6 kali kami sudah  berganti daster dan memeriahkan isi rumah kembali dengan amunisi baru tentunya…. :D

Fresh lagi pastinya…
Terima kasih untuk papa, ayah dan abi yang keren karena sudah menjaga anak-anak... :p
besok lagi ya.... :D

So’… butuh ME TIME atau tidak terserah saja…. Pesan saya sich jangan men judge dulu sebelum Anda merasakan kosndisi yang sebenarnya… ;)

Happy to be mom…^_^/






Tidak ada komentar:

Posting Komentar